Mahakarya Akbar Santri Akhir “Immortal Generation” Pesantren Teknologi Riau: Panggung Gembira 613

  • 0

Mahakarya Akbar Santri Akhir “Immortal Generation” Pesantren Teknologi Riau: Panggung Gembira 613

Category : Berita , Berita MTs

ma.pptr.sch.id – Salut dan bangga!!, yah.., tidak berlebihan rasanya pujian itu diberikan atas kesuksesan penyelenggaraan pergelaran seni yang bertajuk “Panggung Gembira 613” , ditaja oleh Santri Akhir Angkatan XIII “Immortal Generation” Pesantren Teknologi Riau , pada sabtu malam 14 Oktober 2017 yang berlokasikan di lapangan Pesantren Teknologi Riau.

Acara tahunan ini rutin diadakan sejak tahun 2014 dab cukup menarik perhatian dari berbagai kalangan, terutama bagi para orang tua santri yang berasal dari berbagai daerah yang jauh dari Pesantren Teknologi Riau, mereka rela datang  hanya untuk menyaksikan penampilan dan unjuk kebolehan dari anak-anak mereka. Dan ini juga terbukti dengan banyaknya warga disekitar pesantren yang  datang menyaksikan atraksi dan kreatifitas para santri yang hanya bisa ditonton satu kali dalam setahun, serta tidak ketinggalan juga para alumni yang telah menunggu lama momen-momen seperti ini untuk bersilaturahim dengan teman-teman seperjuangan mereka dulu di Pesantren Teknologi Riau.

Selain dari para orang tua santri, warga disekitar pesantren dan alumni yang datang, tampak pula diacara tersebut beberapa tamu undangan yang berkesempatan hadir seperti dari POLSEK Siak Hulu, BABINSA dan beberapa perwakilan dari pesantren-pesantren yang berada di pekanbaru.

Acara dibuka langsung oleh pimpinan Pesantren Teknologi Riau, yang mana dalam sambutan pembukaannya beliau mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan santri akhir menggelar acara yang sedemikian besar ini.

”kita patut memberikan apresiasi kepada anak-anak kita ini, meskipun jumlah mereka yang relatif sedikit, tapi dengan tekad dan kerja keras dan bimbingan dari pengasuh, mereka mampu untuk menyelenggarakan acara sebesar ini”. Begitu  ustadz Ahmad Mantiq Alimuddin, Lc.MA menyampaikan di hadapan para hadirin yang telah memadati lapangan Pesantren Teknologi Riau sejak ba’da  isya’.

Berbagai kreatifitas yang dikemas secara apik, menarik, dan dikelola secara totalitas tanpa meninggalkan nilai-nilai Islam dan pendidikan di dalamnya oleh para santri, telah berhasil membuat para hadirin yang datang menjadi terhibur, ini semua tidak terlepas dari komitmen dari panitia dan pihak pendukung acara untuk memberikan persembahan yang berkualitas.

Terdapat berbagai  inovasi yang dilakukan oleh santri dalam penyelenggaraan panggung gembira tahun ini. Di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Dekorasi Panggung
    Untuk tahun ini, Santri akhir memilih konsep eksterior istana dengan pemilihan warna yang berbeda dengan background PG-PG sebelumnya yaitu dominasi warna abu-abu dan merah , alhasil, segenap penonton dibikin seakan-akan berada di depan istana yang megah dan mewah.
  2. Lighting yang memukau
    Pertunjukan-pertunjukan yang ditampilkan oleh santri dalam PG 613 menjadi lebih hidup dengan adanya lampu beam yang dipasang ditepi panggung. Sehingga selama pertunjukan berlangsung, panggung utama menjadi lebih hidup dan menyala dengan adanya permainan lighting yang baik.
  3. Tontonan yang Mengandung Tuntunan dari berbagai pertunjukan yang ditampilkan oleh santri, itu semua bukan hanya sekedar tontonan dan hiburan semata, akan tetapi mengandung tuntunan yang bisa memberikan pesan moral bagi penikmatnya.

Acara ditutup dengan penampilan dari santri akhir yang menyanyikan lagu angkatan mereka dan dilanjutkan dengan acara foto bersama dengan civitas akademika Pesantren Teknologi Riau.

Dengan suksesnya penyelenggaraan PG tahun ini, mudah-mudahan akan menjadi barometer bagi kesuksesan kegiatan-kegiatan pondok satu tahun ke depan.


Leave a Reply

Mahakarya Akbar Santri Akhir “Immortal Generation” Pesantren Teknologi Riau: Panggung Gembira 613

by Irwan time to read: 2 min
0
%d bloggers like this: